Coca-Cola dan Papan Reklame Tanaman Pertama di Dunia


Coca-Cola dan Papan Reklame Tanaman Pertama di Dunia
Coca-Cola yang bekerjasama dengan World Wide Fund (WWF) telah memasang papan reklame di Manila, Filipina, sebagai salah satu cara untuk mendukung gerakan lingkungan agar lebih hijau. Papan reklame sebesar 2 x 2 meter ini sebagian besar terbuat dari tanaman hidup, yang tentunya dapat menyerap karbon dioksida.
Papan reklame tersebut diletakkan di jalan paling ramai di Manila. Dibuat oleh Momentum Philiphines, berkolaborasi dengan McCann Erikson Philiphines dan Starcom MediaVest Group.
Tanaman yang digunakan adalah tanaman teh Fukien. Dalam 1 tahun, masing-masing tanaman dapat menyerap rata-rata sekitar 13 pon karbon dioksida. Sebanyak 3.600 pot tanaman digunakan untuk membuat papan reklame. Pot yang digunakan adalah daur ulang dari botol Coca-Cola. Tanaman tersebut ditambahkan campuran tertentu dan pupuk organik dan diairi oleh sistem irigasi yang efisien dikenal dengan sebutan irigasi tetes atau micro-irrigation.
Guillermo Aponte, presiden dari Coca-Cola Filipina, menjelaskan, papan reklame dengan konsep tanaman ini adalah yang pertama di dunia dan merupakan wujud dari komitmen perusahaan, yaitu ‘Hidup Secara Positif’.

About maulana subekti
Anything iss OK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: