Ibu Melahirkan di 11/11/11 Gratis Biaya Persalinan


PONOROGO – Memilih tanggal, bulan, dan tahun cantik, tidak hanya dimanfaatkan pasangan yang akan menikah, namun juga para ibu hamil untuk melahirkan anak mereka.

Di RSUD Harjono, Ponorogo, Jawa Timur, ibu yang melahirkan di tanggal 11 hari ini dibebaskan dari biaya alias gratis, baik persalinan maupun perawatan.

Sejak pukul 00.00 WIB sudah tiga bayi yang lahir, dua berjenis kelamin laki laki dan satu perempuan. Dua bayi lahir secara normal dan satu melalui operasi Caesar. Bayi terakhir lahir pada pukul 07.05 WIB pagi tadi dari pasangan Kadiyan dan Suprihatin, warga Jetis.

Sri Wahyuni, tim medis dari RSUD Harjono, Jumat (11/11/2011), mengatakan semua biaya persalinan ditanggung ditanggung oleh Jampersal (jaminan persalinan). “Semuanya gratis ditanggung Negara,” ujar Sri.

Selain tiga bayi gratis, ada dua bayi perempuan lain yang lahir lewat operasi Caesar di Rumah Sakit Aisiyah Ponorogo di tanggal, bulan, dan tahun cantik ini.

Meski demikian, Andiek Setyabudi, orangtua salah satu bayi mengaku tidak memiliki keyakinan mistik tertentu terkait pemilihan hari lahir anak mereka. Melainkan hanya memilih tanggal, bulan, dan tahun yang mudah diingat. Dia hanya berharap anaknya sehat dan tidak ada kekurangan sesuatu apa pun.
Sindo TV

About maulana subekti
Anything iss OK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: