Kalah Telak, Qatar Robek Tiket ‘Pasukan Garuda’


Kalah Telak, Qatar Robek Tiket ‘Pasukan Garuda’
Headline

Pada pertandingan yang berakhir Sabtu dini hari WIB (12/11/2011), Indonesia ditekuk Qatar 4-0 lewat dua gol Khalfan Ibrahim, dan dua lagi oleh Muhammad Razark dan Sebastian Andres Quintana.

Sejak pertandingan di Doha itu dimulai, Indonesia terus digempur oleh lini depan Qatar yang mengandalkan kecepatan dan transisi cepat dari belakang ke depan.

Menit-14, kelengahan lini belakang Indonesia memaksa Hendro Kartiko melakukan penyelamatan krusial untuk menahan tendangan keras Khalfan Ibrahim. Gawang Indonesia pun masih aman.

Meski sempat menampilkan pertahan yang cukup rapat, akhirnya kesalahan sendirilah yang membuat gawang timnas ‘Merah-Putih’ robek.

Akhirnya pada menit-30 gawang Hendro Kartiko harus kebobolan lewat sebuah voli Muhammad Razark usai memaksimalkan blunder yang dilakukan Boaz Solossa di serempat lapangan sendiri.

Hanya tiga menit berselang Hendro kembali harus memungut bola dari gawangnya lewat eksekusi penalti Khalfan Ibrahim, setelah Hamka Hamzah melanggar pemain Qatar di kotak terlarang.

Setelah kebobolan dua gol, permainan Bambang Pamungkas cs lebih berkembang. Berkali-kali usaha M. Ridwan dan Boaz mengancam pertahanan lini pertahanan Qatar.

Peluang terbaik didapat pada menit-36 lewat Tony Sucipto. M. Ridwan yang lepas di sisi kanan lapangan melepaskan umpan datar ke mulut gawang Qatar, Tony dapat menyambutnya tapi bola masih bisa diselamatkan Marcone Amaral di depan gawris gawang.

Setelah itu giliran Boaz yang mendapat peluang pada menit-41. Lepas dari kawalan di sisi kiri kotak penalti, Tendangan kaki kiri pemain Persipura Jayapura itu hanya menghujam mistar gawang Qasem Burhan.

Dibabak kedua, Indonesia harus lagi-lagi merasakan dua gol tambahan. Ibrahim kembali membuat jala gawang Indonesia bergetar setelah kerja sama satu duanya dapat menembus pertahanan Indonesia di menit-64.

Setelah itu Indonesia tampil lebih berani dalam menyerang, namun kurang akuratnya umpan dan kerap membuat kesalahan sendiri membuat selalu gagalnya usaha menemukan ruang terbuka.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Indonesia malah kembali kebobolan pada injury time babak kedua. Sebastian Andres Quintana berhasil lepas dari kawalan Hamka Hamzah sebelum menipu M. Roby dan melepaskan tendangan keras untuk menaklukan Hendro.

Akhirnya Indonesia pun kembali gagal memecah telur poinnya sampai partai keempat. Kekalahan ini pun memastikan langkah Indonesia terhenti sampai disini, setelah tidak mungkin mengejar ketertinggalan poin dari Iran dan Qatar yang sudah mengumpulkan delapan poin.

Pada laga lain Grup E, Iran dan Bahrain harus puas berbagi angka satu, usai bermain 1-1.


About maulana subekti
Anything iss OK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: