10 Fakta Menarik Kedatangan LA Galaxy


Kedatangan LA Galaxy setidaknya memberi beberapa pelajaran bagi pemain Indonesia

Jakarta – LA Galaxy memang telah meninggalkan Indonesia tadi pagi (1/12). Namun kedatangan tim juara MLS itu masih menyisakan pengalaman bertanding serta mental bagi para pemain Timnas Selection Indonesia yang berisi gabungan pemain senior dengan pemain Timnas U-23 yang baru saja berlaga di ajang Sea Games 2011.

Apalagi dengan hadirnya David Beckham di tim LA Galaxy membuat laga ini semakin menarik bukan hanya bagi para pemain namun juga para penonton di Indonesia. Selain pengalaman dan skill Beckham yang ditunggu-tunggu oleh para pemain timnas, penggemar sepak bola maupun yang bukan penggemar sepak bola juga sangat menunggu aksi Beckham di tengah lapangan Gelora Bung Karno.

Meski kalah 1-0 dari LA Galaxy, penampilan timnas selection bisa dibilang tampil ‘oke’. Mereka tampil lepas seperti ingin menunjukkan kualitas skill yang mereka miliki. Andik Vermansyah terutama, ia berhasil meliuk-liuk dan seolah mengajak berlari para pemain LA Galaxy. Tidak heran jika pada menit ke-8, sang bintang David Beckham ‘mengguntingnya’ dari belakang dengan dua kaki, mungkin karena kelincahan Andik yang membuat Beckham sedikit kewalahan mengantisipasinya.

Berikut beberapa fakta menarik kedatangan LA Galaxy sejak Senin (28/11) hingga Kamis (1/12):

Rombongan LA Galaxy mendarat di Bandara Soetta

Mereka tiba di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Singapore Airlines SQ 952 sekitar pukul 08.25. Saat Beckham dkk keluar dari pintu kedatangan Internasional, sambutan penggemar dan kamera wartawan sudah menunggu di luar.

Syahrini Sambut Rombongan

Artis sekaligus penyanyi Syahrini berkesempatan mengalungkan bunga kepada 40 tamu tim sepak bola LA Galaxy, termasuk sang bintang David Beckham. Giliran mengalungkan suami Victoria Beckham, pelantun lagu Aku Tak Biasa itu mengaku salah tingkah. Hal ini yang banyak menghebohkan masyrakat Indonesia. Ekspresi dan kelayakan Syahrini menyambut LA Galaxy dipertanyakan banyak pihak.

LA Galaxy Meneyewa 3 Lantai Hotel Ritz Carlton
Direktur Mahaka Sport, Hasani Abdulgani, menilai permintaan pihak keamanan klub liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, soal keamanan masih dalam batas wajar. Bahkan mereka lebih memilih Hotel Ritz Carlton untuk menginap selama di Jakarta.

Kejutan dari Obama

Saat malam menjelang pertandingan dan jam masih menunjukkan pukul 2 tengah malam waktu Indonesia. Presiden Barack Obama memberikan kejutan, ia menelpon pelatih LA Galaxy Bruce Arena. Obama menyatakan ungkapan selamatnya untuk LA Galaxy yang baru saja memenangi Liga MLS. Saat itu Obama menelpon langsung Arena yang sedang berada di Indonesia dari Gedung Putih, Washington DC. Entah apalagi yang dibicarakan Obama dengan Arena saat tim Galaxy berada di Indonesia.

Duo Papua Tidak Ikut Serta Pertandingan

Laga antara LA Galaxy kontra Indonesia Selection (gabungan Timnas Indonesia dan Indonesia U-23) dipastikan tak akan dihadiri oleh dua penggawa Persipura Jayapura, yakni Titus Bonai dan Boaz Solossa. Ketidakhadiran dua pemain itu karena laga eksibisi antara LA Galaxy melawan Indonesia Selection, Rabu (30/11) akan bertepatan dengan lanjutan Indonesia Super League (ISL). Selain itu, Center Bek Indonesia Abdul Rahman juga absen untuk pertandingan ini. Ketiga pemain itu digantikan oleh Zulkifli, M. Ilham dan Gunawan Dwi Cahyo.

Beckham Disoraki Penonton

Bintang LA Galaxy David Beckham disoraki penonton usai melakukan sliding keras dari belakang yang membuat gelandang Tim Indonesia Selection Andik Vermansyah tersungkur. Sepanjang 20 menit pertama pertandingan tiga pemain LA Galaxy mendapat dua kartu kuning. Hal ini terbilang mengejutkan, sebab Beckham merupakan icon yang paling dielu-elukan pada pertandingan ini. Namun rasa nasionalisme pendukung merah putih terbilang masih tinggi juga lho…

Robbie Keane Kepanasan

Robbie Keane sang pencetak gol tunggal pada pertandingan ini juga mengaku senang dalam pertandingan tersebut karena Indonesia Selection memberikan perlawanan yang tangguh, terutama dia juga mencetak gol kemenangan LA Galaxy. Saat jumpa pers usai pertandingan nampak Keane selalu menenggak air mineral dari botol yang dibawanya.
“Saya sangat senang mencetak gol, apalagi tim kita menang dan bisa memberikan kontribusi. Malam ini cukup panas, tapi saya menikmatinya,” tukasnya.

Andik Mendapat ‘Souvenir’ dari Beckham

Andik Vermansyah merasa beruntung mendapatkan souvenir langsung dari Beckham berupa kaos yang dipakai Beckham pada pertandingan itu. Ada beberapa alasan yang bisa dijadikan rujukan mengapa Becks memilih bertukar kostum dengan Andik.

Pertama, dalam pertandingan tersebut Andik memang menjadi salah satu pemain yang bermain cukup impresif dan tak jarang membuat barisan belakang Galaxy keteteran mengawal pergerakan atau pun larinya yang terkenal kencang. Kedua, Becks mungkin merasa bersalah karena sempat melepaskan tekel keras kepada bintang timnas U-23 Indonesia tersebut awal laga.

Sedikit lucu tadi usai pertandingan. Ada banyak pemain yang menginginkan kaosku,” tutur Beckham. “Aku sendiri pilih nomor 21 (Andik), karena aku tadi sempat mengasarinya. Aku merasa tidak enak padanya.”

About maulana subekti
Anything iss OK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: