Pria Bakar Diri di Depan Istana Negara


Sampai pagi ini, identitas pria yang nekat membakar tubuhnya di depan Istana Negara belum diketahui. Sehingga, penyelidikan polisi atas motif peristiwa ini menjadi terkendala.

Polisi juga kesulitan mencari keluarganya, karena korban tidak membawa identitas sehingga tidak dapat ditelusuri siapa keluarganya.

Dari rekaman video, setelah aksi nekadnya, pria itu dibawa dengan menggunakan mobil patroli bak terbuka ke rumah sakit. Tubuhnya yang terbakar hanya ditutup spanduk. Lihat videonya di sini.

Saat ini, kondisi pria yang diperkirakan berusia 40 tahun itu masih kritis dan belum sadarkan diri. Luka bakar yang dialaminya hingga 98 persen, dan harapan hidupnya tipis. Perawatan dipindahkan ke ruang isolasi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Luka bakar yang dialami pria itu sangat parah, mengingat seluruh pakaian korban terbakar habis, hanya menyisakan celana dalam dan sepatu saja.

Polisi mengidentifikasi, pria itu menggunakan kaos biru, celana bahan hitam panjang. Dia membawa baju biru di dalam tas plastik, yang ikut terbakar karena tertimpa badannya.

Pria nekad itu berlari dari arah gedung Indosat dan tergeletak di depan Istana Negara dalam keadaan terbakar. Menurut kesaksian petugas yang sedang melakukan pengamanan demonstrasi di depan Istana Negara menjelaskan bahwa pria datang tiba-tiba dan sudah membasahi dirinya dengan bensin.

Disampaikan Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar, A. R. Yoyol, peristiwa bakar diri itu tidak terkait aksi demontrasi Kepala Desa. Karena aksi itu sudah berakhir sejak pukul 16.00 WIB, sementara peristiwa itu terjadi pukul 17.30 WIB. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus yang terbilang tragis ini. (eh)• VIVAnews

About maulana subekti
Anything iss OK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: