Semarak Festival Patung Pasir


 Indonesia menggelar Festival Patung Pasir berskala internasional. Festival ini digelar pada tanggal 18 Desember 2011 sampai 28 Januari 2012 di Taman Budaya Sentul City, Bogor. Festival Patung Pasir ini adalah yang pertama digelar Indonesia, sekaligus yang terbesar di Asia Tenggara.

Seperti dikutip dari id.indonesia.travel, Festival Patung Pasir ini mengambil temaWonders of Indonesia and Wonders of World.’ Festival ini mengadirkan 22 seniman internasional dari 11 negara, yaitu belanda, Amerika Serikat, Inggris, Ukraina, Italia, Meksiko, Spanyol, Belgia, Ceko, Singapura, dan Jepang.

Para perupa pasir itu berkreasi dengan 2.400 ton pasir pilihan yang didatangkan dari Cilegon. Sesuai tema, Festival Patung Pasir ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu ‘Wonder of Indonesia’ yang mewakili lambang dan bangunan Indonesia, dan ‘Wonder of the World’ yang mewakili replika dan bangunan terkenal dunia.

Sekitar 40 patung dipahat dalam festival ini. Proses pembuatannya memakan waktu dua minggu sampai satu bulan. Ada patung pasir replika Taj Mahal, Piramida, Candi Borobudur, Candi Prambanan, wayang, rumah gadang, badak bercula satu, hingga komodo.

 

 

Seniman asal Belanda sedang membuat patung Hanoman yang terbuat dari pasir dalam acara Indonesia Sand Sculpture Festival di Sentul, Jawa barat, Rabu (7/12/2011).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seniman asal Belanda sedang membuat patung Hanoman yang terbuat dari pasir dalam acara Indonesia Sand Sculpture Festival di Sentul, Jawa barat, Rabu (7/12/2011).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seniman sedang membuat patung yang terbuat dari pasir dalam acara Indonesia Sand Sculpture Festival di Sentul, Jawa barat, Rabu (7/12/2011)

About maulana subekti
Anything iss OK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: